Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas – Smartphone Android memang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan ponsel jenis lain. Hanya sistem operasi Android masih mempunyai kekurangan, sehingga membuat penggunanya merasa tak puas. Salah satunya adalah ponsel Android yang cepat panas jika dilakukan untuk aktifitas mobile terus menerus. Tentu saja hal semacam ini akan menjadi masalah karena mengganggu pengguna.

Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas

Biasanya ada beberapa penyebab mengapa Android bertambah suhunya saat digunakan maupun tidak sedang digunakan. Faktor utama adalah pengguna seringkali browsing, bermain game dan menjalankan aplikasi dalam waktu lama. Ketika dilakukan dengan waktu berkepanjangan, pengguna pasti akan merasakan panas di bagian belakang Android. Adapun cara mengatasi HP Android yang cepat panas adalah sebagai berikut.

Tips Mudah Atasi Smartphone Android Cepat Panas

     1.Hapus Aplikasi yang Memberatkan RAM

Solusi mengatasi Android yang akan overheat dengan menghapus atau menguninstal aplikasi dan game yang memberatkan ruang RAM. Pasalnya jika hal ini terjadi memungkinkan kinerja Android menjadi bertambah, sehingga memicu Android cepat selalu panas. Di samping itu, cara lain adalah dengan menonaktifkan aplikasi yang tidak penting. Dengan begitu smartphone Android terasa lebih ringan saat menjalankan aplikasi ataupun game.

  1. Hindari Penggunaan Android Saat di Charging

Biasanya penyebab smartphone Android terjadi overheating adalah penggunaan Android saat sedang di charging. Sebaiknya gunakan ponsel Android setelah dilakukan proses charging agar perangkat Android mudah panas. Bahkan jika anda menggunakan handphone sambil mengecas mampu menyebabkan baterai Android membesar dan mudah habis. Pastikan anda tidak menggunakan smartphone Android  ketika dicharging.

  1. Simpan Perangkat Android dengan Benar

Masalah Android yang cepat panas selanjutnya yakni salah menyimpan perangkat Android. Anda mesti menyimpan Android di area yang benar dan tepat, karena kebanyakan dari pengguna mengabaikan hal tersebut. Sebaiknya smartphone Android jangan ditempatkan di paparan sinar matahari secara langsung atau dekat elektonik lainnya. Pasalnya mampu berdampak buruk yang membuat komponen atau hardware pada sistem Android rusak.

  1. Gunakan Jaringan yang Stabil

Rupanya smartphone Android bersuhu panas yang berlebihan akibat penggunaan jaringan yang tidak stabil. Anda hanya perlu menggunakan provider jaringan yang memiliki koneksi stabil, meskipun sinyal tersebut tidak terlalu kuat paling tidak sedang saja. Pilihlah jaringan provider yang mendukung koneksi stabil di daerah anda sendiri. Biasanya jaringan yang masih stabil di Indonesia adalah 3G dan sebagian sudah dapat menggunakan 4G LTE.

  1. Bersihkan Android dari Debu

Meskipun terbilang sepele, kana tetapi masalah kebersihan dari perangkat Android perlu diperhatikan betul. Hal ini karena debu yang menempel di bagian HP Android mampu menyebabkan terjadinya overheating. Selain itu, bisa terjadi pula akibat lubang yang tersedia pada bagian bodi tertutup oleh debu memicu suhu panas dari ponsel tak dapat keluar. Cobalah bersihkan dengan cotton buds atau kapas dari debu yang menempel ponsel.

Itulah beberapa Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas. Semoga berguna bagi anda semua, terutama yang sedang mengalami masalah smartphone cepat panas dan ingin segera mengatasinya. Baca juga Melihat Lebih Dekat Ponsel Pintar Huawei Honor Magic dan Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 4 Plus

Cara Mengatasi HP Android Yang Cepat Panas | Clarita | 4.5