Cermati Spesifikasi Berikut sebelum Membeli Samsung Galaxy J7 2017

Arsiptekno.com – Konsumen di Indonesia pastinya sudah tidak asing lagi dengan produk terbaru Samsung bernama Samsung Galaxy J7 2017. Di Indonesia sendiri produk dari Samsung memang sudah terkenal akan kualitasnya. Seri yang satu ini sudah diumumkan oleh pihak vendornya sendiri sejak Bulan Maret tahun 2016 lalu. Meskipun demikian, gadget canggih ini baru tersedia di pasaran beberapa bulan setelahnya. Sebelum membahas tentang kelebihan dan kekurangannya, bagaimanakah spesifikasi gadget terbaru Samsung ini?

Samsung Galaxy J7 2017

Samsung Galaxy J7 2017

Spesifikasi Galaxy J7 2017

Soal spesifikasi sudah tidak dapat diragukan lagi bahwa produk Samsung akan menguasai pasaran. Samsung Galaxy J7 2017 hadir dengan dimensi yang cukup ramping untuk ponsel pintar dengan layar 5,5 inch. Ponsel yang memiliki berat hanya 170 gram ini membuatnya dapat masuk di saku kantong tanpa membuat pemakainya merasa terbebani. Sebenarnya tidak ada yang baru dari bentuk tampilan desain produk ini dibandingkan dengan produk Samsung sebelumnya. Ukuran layar didesain semaksimal mungkin untuk memenuhi dimensi ponsel. Di atas layar terdapat pengeras suara serta kamera depan. Sementara itu, di bagian bawahnya terdapat tombol halaman utama. Tombol kembali dan aplikasi terkini menempel pada permukaan ponsel. Layar ponsel tidak memanfaatkan desain tepian lengkung seperti halnya dengan produk pendahulunya. Warna rose gold menjadi pilihan utama konsumen di Indonesia. Meskipun demikian, pilihan warna lain seperti gold, putih, dan hitam juga disediakan.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 2017

Samsung paham betul soal kebutuhan konsumennya akan ponsel pintar dengan perangkat keras yang berkualitas. Oleh karena itu, Samsung Galaxy J7 2017 dipersenjatai dengan perangkat keras berkualitas tinggi. Konfigurasi perangkat keras inilah yang menjadi kelebihan utama ponsel pintar ini. Processor yang disematkan di dalamnya menggunakan teknologi octa core. Samsung mengkombinasikan empat buah Cortex A53 1,6 GHz dengan empat buah Cortex A53 1,0 GHz. Untuk mendukung performanya, processor tersebut juga dilengkapi dengan teknologi Snapdragon 617 dan Exynos 7870 Octa. Penggunaan sistem operasi Android Marshmallow juga membuat ponsel ini lebih ramah pengguna. Kelebihan lain dapat ditemukan di kapasitas RAM yang mencapai 3 GB. Di sisi lain, kapasitas memori yang disediakan mencapai 16 GB. Selain memiliki konfigurasi perangkat keras yang mumpuni, fitur ponsel seperti konektivitas juga bisa dibilang cukup lengkap.

Kekurangan Samsung Galaxy J7 2017

Meskipun memiliki banyak keunggulan, Samsung Galaxy J7 2017 juga memiliki beberapa kekurangan yang sangat disayangkan. Dengan layar sebesar 5,5 inch, resolusi ponsel hanya 720 x 1280 pixels. Hal ini berarti tingkat kerapatan ponsel hanya sekitar 267 pixel untuk setiap inch. Untuk beberapa orang, tingkat kerapatan tersebut masih kurang memuaskan. Tidak hanya itu, produk ini juga memiliki kekurangan di segi kamera yang digunakan. Ukuran kamera primer dan sekunder yang sebesar 13 megapixel dan 5 megapixel memang membuat kamera ponsel nampak istimewa. Sayangnya, fitur istimewa tersebut tidak dilengkapi dengan sensor yang lebih baik. Oleh karena itu, gambar yang ditampilkan juga tidak terlalu baik. Keluhan lain yang sering disampaikan untuk ponsel ini adalah baterainya yang tidak dapat dilepas.

Harga Samsung Galaxy J7 2017

Produk ini dilepas dengan mengincar pasar untuk konsumen tingkat menengah. Oleh karena itu, spesifikasi ponsel memang memiliki keunggulan dan kelebihannya masing-masing. Dengan demikian, calon pembeli dapat menikmati posel dengan kualitas yang di atas standar, namun ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Dalam kondisi yang masih baru, ponsel ini dihargai sekitar 3,8 juta rupiah. Harga tersebut cukup menggiurkan untuk kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J7 2017.

Cermati Spesifikasi Berikut sebelum Membeli Samsung Galaxy J7 2017 | Clarita | 4.5