Harga Nokia Power Ranger, Spesifikasi Dual OS Android WP8

Arsip TeknoNokia Power Ranger adalah salah satu produk yang saat ini tengah disiapkan oleh Nokia untuk mencoba bangkit dari keterpurukannya. Untuk dapat menggait minat konsumen yang mulai menjauh, Nokia membekali smartphone tersebut dengan dukungan dual OS. Kedua sistem operasi yang digunakan tersebut adalah OS android 4.4 kitkat dan OS windows phone 8.1. Perlu diketahui, pergantian sistem operasi yang digunakan dapat dilakukan ketika booting.

Harga Nokia Power Ranger, Spesifikasi Dual OS Android WP8

Nokia Power Ranger

Dengan adanya dukungan dua sistem operasi tersebut, maka akan tersedia lebih banyak lagi dukungan aplikasi dan game. Hal ini nampaknya akan menjadi inovasi yang bagus untuk menggait minat konsumen, terlebih saat ini masih sangat jarang ada ponsel yang mengkolaborasikan kedua sistem operasi tersebut dalam satu ponsel. Sementara untuk spesifikasi yang dimiliki handset ini juga lumayan tangguh seperti berikut ini.

Pada sektor display menggunakan layar dengan bentang 5.1″ inci yang menghasilkan resolusi 2560×1440 piksel. Untuk teknologi yang digunakan pada layar masih belum diketahui, begitu juga untuk kerapatannya masih belum terungkap. Yang jelas perusahaan yang kini berada di bawah naungan Microsoft tersebut akan memakai layar dengan kualitas terbik, karenanya ada kemungkinan bakal menggunakan teknologi clearback.

Seakan tidak mau setengah – setengah dalam menghadirkan produk unggulan berkualitas tinggi, Nokia kabarnya akan membekali perangkat ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 805 sebagai otak ponsel. Sayangnya belum diketahui chipset tersebut akan mengusung prosesor tipe apa, yang jelas untuk kecepatannya akan mencapai 2.5Ghz. Sedangkan untuk mesin pengolah grafis menggunakan GPU Adreno 420 yang mampu menghasilkan gambar 3D lebih sempurna.

Sementara untuk memori RAM yang digunakan akan memiliki kapasitas 4Gb, hal ini dilakukan untuk menjaga kesetabilan kinerja ponsel karena adanya dukungan dua sistem operasi. Selain itu untuk memori internal juga memiliki kapasitas 64Gb, dimana untuk media ekspansi sudah disediakan microSD up to 512Gb. Sayang untuk sumber daya yang digunakan masih belum diketahui berapa kapasitasnya.

Untuk masalah fitur, spesifikasi Nokia Power Ranger juga dibekali dengan fitur yang cukup memadai. Misalkan saja untuk sektor pengolah gambar sudah dibekali dengan kamera beresolusi 24MP yang disematkan pada lini belakang ponsel. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 5MP, dengan kamera tersebut pengguna dapat melakukan video call dan foto selfie. Tidak ketinggalan, untuk memberikan pengalaman berbeda dalam mengakses internet sudah disematkan juga teknologi 4G LTE selain adanya fitur wifi dan bluetooth.

Hingga informasi ini dimuat masih belum diketahui apakah smartphone yang masih dalam konsep ini akan benar dibuat realisasinya. Pasalnya sudah lumayan lama sejak pemberitaan awalnya masih belum ada kejelasan dari pihak Nokia. Begitu juga dengan harga jual yang ditawarkan handset ini masih belum diketahui, namun jika dilihat dari spesifiksi yang ditawarkan pastinya banderolan harganya tidak akan murah.

Harga Nokia Power Ranger, Spesifikasi Dual OS Android WP8 | Clarita | 4.5