Inilah Daftar Handphone Android Outdoor Terbaik

Arsiptekno.com – Handphone Android outdoor merupakan alternatif ponsel pintar bagi Anda yang gemar berpetualang di alam bebas. Ponsel pintar pada umumnya berlomba untuk memiliki dapur pacu terhebat. Sayangnya, kehebatan komponen dapur pacu sebuah handphone android rentan terhadap air, benturan, atau lumpur. Ponsel yang mudah rusak tersebut tentunya tidak cocok bagi pecinta alam yang suka menjelajahi tempat yang basah. Untungnya, beberapa vendor ponsel telah merilis beberapa produk yang tidak dapat rusak karena alasan di atas. Berikut adalah daftar enam handphone dengan platform Android yang disarankan untuk para petualang. Selain tidak mudah rusak, ponsel berikut juga memiliki spesifikasi yang cukup handal.

Handphone Android outdoor

Handphone Android outdoor

  1. Samsung Galaxy S4 Active

Sebagai sebuah vendor ponsel pintar yang terkenal, merupakan hal wajar apabila Samsung juga merilis handphone Android outdoor untuk memenuhi kebutuhan penggunanya yang beragam. Bagi Anda yang suka mendaki gunung, Anda tidak perlu khawatir membawa ponsel ini bersama Anda. Ponsel ini tahan dari debu. Selain itu, ponsel ini juga anti air. Bagi Anda yang suka berselancar atau arung jeram tidak perlu khawatir ponsel Anda basah. Perangkat luar pada ponsel memungkinkan air tidak dapat masuk ke dalam komponen produk ini.

Selain anti air, ponsel outdoor ini juga memiliki kamera berukuran 8 megapixel yang dapat mengambil gambar dari dalam air. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengaktifkan fitur aqua mode. Ponsel yang satu ini juga memiliki dapur pacu yang mengesankan. Prosesor yang diusung oleh handphone ini adalah Quad Core 1.9 GHz. Sedangkan RAM yang digunakan berkapasitas 2 GB.

  1. LG Optimus GJ Series

Handphone Android outdoor yang dirilis oleh LG ini merupakan seri ponsel pertama yang tahan air. Tidak ada kerusakan yang berarti apabila produk canggih ini terjatuh dalam air selama 30 menit. Tentunya kecanggihan fitur ini memungkinkan penggunanya untuk merasa lebih aman ketika harus membawa ponsel ini untuk berada di dekat air. Meskipun memiliki desain yang ramping, ponsel LG dari seri G ini ternyata memiliki dapur pacu yang handal. Selain dapat digunakan untuk menemani Anda berpetualang, dapur pacu ponsel ini juga cukup baik untuk keperluan sehari-hari.

Kelebihan yang paling menonjol dari handphone Android outdoor terletak pada prosesornya. Prosesor Qualcomm APQ8064 Quad Core sengaja disematkan pada ponsel ini agar dapat memberikan performa terbaiknya. Kombinasi antara RAM sebesar 2 GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB membuat ponsel ini dapat digunakan untuk multi-tasking. Sedangkan kapasitas penyimpanan eksternal pada handphone outdoor ini dapat diperbesar hingga 64 GB.

  1. Lenovo A660

Sebuah handphone Android outdoor selain tahan terhadap elemen alam yang merusak komponen di dalamnya, juga harus memiliki baterai yang dapat hidup dalam waktu lama. Untungnya, ponsel yang diproduksi oleh Lenovo ini dilengkapi dengan baterai tersebut. Ketika Anda membawa handphone untuk mendaki gunung, tentunya menemukan colokan untuk mengecas handphone susah ditemukan. Fitur ini memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk mengoperasikannya lebih lama. Selain itu, pelindung Gorilla Glass yang melapisi layar 4 inch ponsel outdoor ini membuatnya tahan gores.

Soal spesifikasi, kehandalan dapur pacu ponsel ini tidak perlu diragukan lagi. Otak dari produk ini adalah prosesor Dual Core 1 GHz. Untuk memotret keindahan alam, telah disediakan kamera utama yang berukuran 5 megapixel. Terkadang kita harus berpetualang ke suatu tempat yang berada di luar jaringan provider tertentu. Oleh karena itu, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan fitur dual SIM. Dengan demikian, Anda dapat beralih provider dengan lebih mudah tanpa harus mematikan ponsel.

  1. Samsung X Cover 3

Keterlibatan Samsung dalam persaingan handphone Android outdoor kembali terlihat dengan dirilisnya produk ini. Ponsel ini selain tahan debu, juga tahan air. Untuk mencegah debu dan air masuk melalui microUSB port dan audio jack, penutup dari karet juga disertakan. Desain luarnya yang kokoh tidak hanya memberikan kesan tangguh namun juga melindungi komponen pada bagian dalamnya dari benturan. Kemampuan tersebut membuat ponsel besutan Samsung ini direkomendasikan bagi pengguna yang menyukai aktivitas luar ruangan.

Kehebatan Samsung X Cover 3 ini tidak hanya terlihat dari desainnya yang protektif, tetapi juga dapur pacu yang digunakannya. Prosesor Quad-core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53 menjadi otak ponsel pintar ini. Prosesor tersebut didukung oleh RAM berukuran 1,5 GB. Selain itu, baterai yang digunakan pada produk ini mampu bertahan lebih lama. Fitur Dual Camera juga disematkan dalam handphone outdoor ini untuk mengabadikan keindahan alam.

  1. Sony Xperia Z

Berbicara mengenai handphone Android outdoor, kita tidak bisa melepaskan pembahasan dari produk yang satu ini. Sebagai salah satu vendor ponsel pintar yang kompetitif, Sony Mobile menyematkan berbagai inovasi menarik pada ponselnya. Ponsel yang satu ini dilengkapi dengan kemampuan untuk tahan air, tahan debu, serta tahan benturan. Layarnya yang berukuran 5 inch dipadukan dengan desain yang ramping menciptakan kombinasi yang sempurna untuk handphone outdoor.

Handphone outdoor yang diproduksi oleh Sony Mobile ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Prosesor yang disematkan pada produk ini memiliki kecepatan memproses hingga 1.5 GHz. Kemampuan prosesor tersebut ditambah dengan RAM sebesar 2 GB untuk memberikan performa yang maksimal. Bagi Anda yang ingin mengambil gambar dalam air, ponsel ini dilengkapi dengan kamera berukuran 13 megapixel yang anti air. Kamera tersebut memiliki beberapa fitur menarik seperti LED flash untuk pengambilan gambar di tempat yang pencahayaannya kurang.

  1. Cat B15

Cat B15 merupakan ponsel yang terkenal karena kemampuannya yang tahan banting dan tahan air. Kemampuan tersebut dapat dilihat dari penggunaan casing luar yang kokoh. Desain casing tersebut tidak hanya memungkinkan ponsel ini tahan benturan, namun juga mencegah air masuk ke dalam komponen di dalamnya. Handphone Android outdoor yang memanfaatkan teknologi Dual SIM ini memanfaatkan kerangka aluminium dan karet. Sedangkan layar 4 inch-nya dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass.

Di dalam perlindungan yang maksimal tersebut, ponsel outdoor ini memanfaatkan prosesor Dual Core 1 GHz. Sedangkan kameranya menggunakan inovasi Dual Camera dengan kamera utama berukuran 5 megapixel. Keunggulan lain yang dimiliki oleh ponsel pintar ini terletak pada baterainya yang dapat tahan hingga 25 hari.

Kesimpulan

Ponsel pintar yang digunakan untuk keperluan outdoor harus memenuhi beberapa persyaratan penting. Persyaratan pertama adalah kebal air dan kebal debu. Air dan debu merupakan polutan yang dapat dengan mudah merusak komponen dalam sebuah ponsel. Ponsel outdoor juga harus tahan banting. Aktivitas luar ruangan terkadang membuat penggunanya tidak sengaja menjatuhkan ponselnya. Casing yang keras atau pelindung layar yang mumpuni merupakan dua cara umum yang sering digunakan vendor ponsel pintar. Syarat terakhir adalah baterai yang tahan lama. Penjelajahan alam terkadang mempersulit pengguna ponsel untuk mengisi ulang dayanya. Kehandalan dapur pacu ponsel merupakan aspek tambahan yang dapat dipertimbangkan dalam memilih handphone Android outdoor.

Inilah Daftar Handphone Android Outdoor Terbaik | Clarita | 4.5