Inilah Kelebihan dan Kekurangan dari Vivo V5 Plus

Arsiptekno.com – Berbeda dengan beberapa ponsel lain yang lebih mengincar pasar dengan segmen menegah, Vivo justru mengincar segmen pasar yang lebih tinggi. Diluncurkannya Vivo V5 Plus merupakan pertanda bahwa vendor ponsel pintar ini siap bersaing dengan vendor lain yang mengincar segmen pasar yang sama. Untuk dapat memenangkan persaingan secara adil, maka produk unggulannya tersebut dilengkapi dengan spesifikasi umum yang terbilang cukup menarik. Berikut ini adalah spesifikasi dari ponsel dengan fitur dual SIM tersebut.

Vivo V5 Plus

Vivo V5 Plus

Spesifikasi Vivo V5 Plus

Seperti halnya kebanyakan ponsel pintar jaman sekarang, Vivo V5 Plus mengikuti trend dengan menggunakan ukuran layar 5,5 inch. Dimensinya terbilang cukup padat dan ramping. Meskipun demikian, berat ponsel ini tidak lebih dari 155 gram. Penampilan secara umum tampak minimalis dan tidak terlalu banyak menggunakan aksen. Meskipun demikian, lengkungan pada sudut ponsel terlihat mencolok. Vivo mempertimbangkan segi praktis dalam desain ponsel canggih ini. Lengkungan pada sudut tersebut dimaksudkan agar ponsel dapat keluar-masuk kantong dengan lebih mudah. Kamera belakang juga ditanamkan lebih dalam, sehingga tidak menonjol ketika diletakkan. Tombol utama ponsel yang berada di bagian bawah berukuran cukup besar dan responsif. Selama beberapa tahun belakangan, warna rose gold nampaknya menjadi prioritas utama pengguna ponsel pintar. Oleh karena itu, produk ini juga dilengkapi dengan pilihan warna tersebut. Pilihan warna alternative lain adalah gold.

Kelebihan Vivo V5 Plus

Processor yang digunakan untuk Vivo V5 Plus menjadi kelebihan utama yang perlu dibahas soal ponsel ini. Betapa tidak, ponsel pintar besutan Vivo ini menggunakan processor octa core yang berjalan dalam 1,8 GHz. Selain itu, perangkat keras berupa Snapdragon 652 juga mendukung kemampuan processor tersebut. Kelebihan lain yang ditemukan dalam konfigurasi perangkat keras ponsel ini adalah kapasitas RAM yang mencapai 4 GB. Dengan spesifikasi tersebut, gadget canggih ini dapat digunakan untuk bermain game dengan lancar. Sedangkan untuk menyimpan data yang banyak, telah disediakan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB. Untuk memenuhi kebutuhan pemakai sebagai ponsel selfie, kamera yang disediakan juga cukup mumpuni. Kamera depan yang digunakan sebesar 20 megapixel, sedangkan kamera belakangnya hanya 13 megapixel. Kamera depan dengan kapasitas yang lebih besar memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna untuk selfie.

Kekurangan Vivo V5 Plus

Seperti halnya dengan ponsel pintar lainnya, Vivo V5 Plus juga memiliki kekurangan. Kekuranagan yang paling berasa adalah harganya. Harganya memang jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga ponsel pada umumnya. Meskipun demikian, harga ini bisa dimaklumi karena kualitas perangkat keras yang digunakan memang lebih baik. Selain itu, kamera ponsel yang tidak dapat dilepas juga sering dikeluhkan oleh penggunanya. Dengan ukuran layar sebesar 5,5 inch, resolusi layar yang hanya 720 x 1280 pixels sebenarnya masih bisa ditingkatkan lagi. Kekurangan lain dapat ditemukan pada fitur dual SIM yang dimilikinya. Dengan dua slot untuk SIM, pengguna tidak memiliki ruang untuk microSD. Pengguna harus memilih untuk menggunakan slot kedua untuk kartu SIM atau microSD.

Harga Vivo V5 Plus

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Vivo mengincar segmen pasar kelas atas. Oleh karena itu, kualitas dari spesifikasi yang disematkan tidak tanggung-tanggung. Hal ini mengakibatkan harga produk ini menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan ponsel lain pada umumnya. Dalam kondisi baru, Vivo V5 Plus dibanderol dengan harga sekitar 3,4 juta rupiah. Mengingat kualitas dari spesifikasi perangkat keras yang disediakan, harga tersebut masih terbilang wajar.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan dari Vivo V5 Plus | Clarita | 4.5