Moto X 2017 dengan Spesifikasi Terbaru dan Fitur Canggih

Arsiptekno.com –┬áMotorola mungkin sudah jarang terkenal sejak era Android. Perusahaan ini mengalami kesulitan untuk tetap menjadi pemimpin pasar. Namun, hal tersebut tidak membuat nama motorola tenggelam karena ada beberapa produk yang berbasis Android dan memiliki cakupan pasar yang cukup baik. Selain itu, produsen siap meluncurkan Moto X 2017 untuk kembali meramaikan pasar smartphone yang kini semakin ketat. Apa saja spesifikasi, fitur, desain, hingga harga dari smartphone ini? Jawaban dapat dilihat pada bagian dibawah ini.

Moto X 2017

Moto X 2017

Spesifikasi, fitur, dan desain

Generasi kedua Moto X dirilis pada tahun 2014. Saat itu, smartphone menggunakan layar berukuran 5,2 inci dengan amoled dan gorilla glass. Untuk Moto X 2017, kemungkinan dimensi dan layar akan sama yaitu beresolusi 1080 x 1920 pixel. Kapasitas ini mampu menampilkan gambar dengan kualitas HD, bahkan memainkan video dengan lancar. Untuk sistem operasi, ada dua sistem Android yang kemungkinan akan diinstall. Yang pertama adalah Lollipop dan kedua adalah Marshmallow. Namun, para konsumen berharap produsen menggunakan Android 6.0 atau Marshmallow sebagai sistem operasi utama.

Bagian lain adalah processor, GPU, RAM, dan memori internal. Processor masih akan disuplai oleh Qualcomm dan bertipe Snapdragon dengan GPU Adreno. Untuk RAM, kapasitas yang disediakan 2 hingga 4 GB. 2 GB merupakan RAM yang ada sebelum Moto X 2017. Namun, ada kemungkinan untuk tetap 2 GB mengingat segmentasi dari produk. Kapasitas penyimpanan internal memiliki ukuran 16 hingga 64 GB. Konsumen tinggal menyesuaikan dengan jumlah memori yang diinginkan. Smartphone ini menyediakan slot microsd sebagai memori eksternal untuk menambah kapasitas agar dapat menyimpan banyak file

Fitur lain masih standar yaitu bluetooth, jack audio 3.5, usb connector, wireless adaptor, serta teknologi 4G LTE. Spesifkasi lain yang tidak kalah penting adalah kamera dan baterai. Kamera terdiri dari dua tipe yaitu utama dan depan. Resolusi untuk kamera utama adalah 13 MP dan 2 atau 5 MP untuk depan. Motorola berusaha meningkat resolusi kamera untuk menambah daya tarik di mata konsumen. Generasi kedua dari Moto X hanya memiliki kapasitas baterai 2300 mah yang dirasa belum cukup untuk menunjang performa smartphone. Ada kemungkinan kapasitas baterai bertambah menjadi lebih dari 3000 mah untuk menyesuaikan dengan spesifikasi. Fitur lain yang snagat diharapkan adalah USB Type C yang dapat digunakan untuk transfer data dan charging. Sudah banyak smartphone yang mengunakan fitur ini dan Motorla harus menyematkannya pada Moto X terbaru.

Kelebihan

Dari spesifikasi dan fitur, ada beberapa kelebihan yang dapat dijadikan pegangan untuk memilih produk ini. Desain yang elegan dan mudah digunakan. Selain itu, layar sangat jernih serta telah dilengkapi dengan gorilla glass. Sebagaimana yang telah diketahui, gorilla glass merupakan teknologi untuk melindungi smartphone dari benturan atau tekanan luar. Dapat dipastikan, produk ini sangat kuat. Moto X 2017 juga memiliki kamera yang beresolusi tinggi. Pengguna dapat mengambil gambar atau merekam video dengan hasil berkualitas HD.

Kekurangan

Selain kelebihan, smartphone ini juga memiliki kekurangan. Ada kemungkinan sistem operasi menggunakan Lollipop dan baterai yang berkapasitas rendah. Tentu saja, hal ini tidak diharapkan oleh banyak pihak mengingat moto x adalah produk yang diharapkan banyak orang.

Harga terbaru Moto X 2017

Spesifikais yang tinggi serta fitur yang canggih tentu berpengaruh terhadap harga dari Moto X 2017. Untuk generasi sebelumnya, harga yang diberikan diatas 4 juta. Ada kemungkinan produk terbaru ini memiliki harga lebih tinggi.

Moto X 2017 dengan Spesifikasi Terbaru dan Fitur Canggih | Clarita | 4.5