Review Spesifikasi dan Harga Moto Z Play

Arsiptekno.com – Motorola, salah satu perusahaan smartphone android asal Amerika tampaknya tidak ingin benar-benar kehilangan tempat di hati penggemarnya. Di tengah derasnya arus persaingan produk smartphone, Motorola yang merupakan salah satu pabrikan ponsel generasi pertama di dunia ini tetap mengeluarkan beberapa produk yang dinilai mampu bersaing dengan berbagai merk lainnya. Kali ini, salah satu ponsel yang menjadi Andalan Motorola untuk bersaing di pasar smartphone mid-level adalah Moto Z Play. Ponsel ini merupakan salah satu varian dari Moto Z series. Sejatinya, ponsel ini dijadwalkan rilis pada bulan Agustus 2016, namun hingga saat ini produk Motorola yang satu ini belum bisa dinikmati pengguna smartphone di Indonesia.

harga dan spesifikasi Moto Z Play

Moto Z Play

Spesifikasi Lengkap Moto Z Play

Dari segi fisiknya, Moto Z Play memiliki layar berukuran 5.5inch. Demi menampilkan kualitas gambar nomor wahid, maka disematkanlah teknologi AMOLED dengan kemampuan capacitive touchscreen. Dengan teknologi tersebut, ponsel ini diklaim mampu menampilkan 16juta warna yang berbeda. Pengguna juga akan diberikan kemudahan dengan adanya kemampuan multitouch sehingga mampu menekan beberapa perintah sekaligus. Ponsel ini terbilang cukup ringan karena hanya memiliki berat sebesar 165gram.

Untuk masalah kinerjanya, Motorola memberikan beberapa hardware kualitas yang baik untuk memberikan kecepatan ekstra. Misalnya saja untuk kapasitas RAM, diberikan RAM 3GB yang dipadukan dengan kapasitas memori internal sebesar 32GB. Memori tersebut masih bisa diupgrade hingga mencapai 256GB. Begitu pun dengan chipset yang dipasangkan, untuk menghindari lagging saat digunakan, Motorola membekali ponselnya ini dengan snapdragon 625 hingga mampu menghasilkan kecepatan kinerja sebesar 2.0GHz.

Dibandingkan dengan beberapa seri Moto Z yang lainnya, ponsel ini memang diperuntukkan bagi para pecinta fotografi. Terbukti dengan dipasangkannya kamera utama beresolusi 16MP yang juga didukung dengan beberapa teknologi terbaik seperti dual flash LED, laser autofocus, face detection, dan phase detection. Dengan teknologi-teknologi tersebut, akan semakin mudah untuk mendapatkan gambar dengan tingkatan focus yang tinggi. Sedangkan bagi para pecinta foto selfie, kamera depan 5MP yang dilengkapi LED flash tentu akan memberikan hasil foto yang maksimal.

Kelebihan Moto Z Play

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki Moto Z Play dibandingkan dengan berbagai ponsel lainnya. Misalnya saja kekuatan kinerja CPU yang mencapai 2.0GHz tentu akan memanjakan penggunanya. Kelebihan lainnya yakni, adanya fitur teknologi LED flash yang diperuntukkan bagi kamera depan. Bagi para pecinta selfie ini adalah hal yang menarik karena tetap bisa mengambil foto selfie meski di tempat gelap. Kelebihan terakhir adalah adanya sensor fingerprint yang mampu meningkatkan keamanan dari ponsel ini. Ponsel Motorola yang satu ini juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni 3510mAh sehingga bisa bertahan hingga 20jam dengan full pemakaian.

Kekurangan Moto Z Play

Bisa dibilang Moto Z Play merupakan ponsel tanggung. Terlalu tangguh untuk mid-level, namun masih kalah jauh jika dibandingkan dengan kelas premium. Fakta tersebut tentu saja akan berimbas pada harga yang disematkan. Kekurangan selanjutnya datang dari segi desain baterai yang susah dibongkar sendiri ketika mengalami kerusakan.

Harga Moto Z Play

Bagi Anda pecinta fotografi sejati, Moto Z Play tampaknya sangat cocok untuk mendukung hobi Anda. Namun, untuk membawa pulang smartphone yang satu ini dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Berdasarkan informasi yang dihimpun, ponsel ini akan keluar di pasaran dengan harga sekitar Rp 5.900.000,00. Mengingat harganya tidak murah, pastikan Anda sudah menabung mulai dari sekarang.

Review Spesifikasi dan Harga Moto Z Play | Clarita | 4.5